Allah Sudah Menuliskan Namanya di Buku Takdirmu, Jemputlah Dia dengan Cara Ini

1.bp.blogspot.com

Sendirimu saat ini adalah cara Allah memberimu kesempatan untuk memperbaiki diri sebelum dia datang melengkapi. Ingatlah! Bahwa perihal jodoh bukanlah kegundahan yang perlu di khawatirkan. Ia adalah takdir yang pasti, sepasti rezeki dan ajal yang telah di janjikan akan kedatangannya
 
Assalamualaikum sahabat muslim..

Adakah dari kalian yang saat ini sedang mencari jodoh? Atau mungkin sedang menunggu seseorang? Sebagai dara muda, memikirkan tentang jodoh itu wajar, akan tetapi tidak seharusnya waktu kita habis untuk memikirkan sesuatu yang sudah di jamin untuk kita. Lalu apakah kita hanya berdiam diri menunggu kedatangannya tanpa ada ikhtiar sama sekali? jawabannya tidak.

Apa yang harus kita lakukan?
Ada beberapa hal yang perlu sahabat muslim lakukan bahkan dianjurkan. Dengan begitu, kita tidak akan pasrah dengan keadaan dan hanya menghabiskan waktu untuk bergalaugalau ria. Apa saja halhal itu? Yuk simak ulasannya!

 
img.over-blog-kiwi.com
Berdoa Kepada Allah SWT
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah berdoa. Mintalah kepada Allah agar bisa mendapatkan pasangan yang sholeh. Dekatkanlah dirimu kepada-Nya, karena Dialah sebaik - baik dzat yang Maha mengabulkan doa.

Percayalah, dan jangan pernah berhenti berharap serta berdoa! Karena Allah tahu saat yang tepat untuk mengabulkan permintaanmu.
 islami.co
Berusaha Memperbaiki Diri
Hal ke-dua yang harus kita lakukan adalah berusaha memperbaiki diri. Karena jodoh itu adalah cerminan diri kita. Jika kita baik, maka jodoh kita juga adalah orang yang baik. 

Seperti yang telah di sebutkan dalam firman Allah Qs. Annur ayat 26 yang artinya
"Perempuan- perempuan yang keji untuk laki - laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan- perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan- perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik untuk perempuan- perempuan yang baik (pula)".

Jika kita sedang berusaha memperbaiki diri, insya Allah jodoh kita pun juga sedang melakukan hal yang sama.
www.backgroundcheckall.com
Berikhtiar
Hal ke-tiga yang harus kita lakukan adalah berikhtiar. Bagi laki-laki, dapat berikhtiar dengan mencari sendiri ataupun meminta dicarikan orang lain. Entah itu orang tua, ustadz, ataupun teman.

Lalu bagaimana dengan perempuan? Bagi kaum hawa, boleh memilih antara menunggu ataupun melamar seperti halnya yang Sayyidina Khodijah lakukan kepada Rasulullah S.A.W.
Bagi kaum hawa, bisa memilih ingin mengikuti sayyidah fatimah az zahra yang selalu setia menunggu dan mencintai syyidina Ali dalam diam atau ingin menjadi seperti sayyidah khodijah yang lebih dahulu mengutarakan perasaanya.

Sahabat muslim yang dirahmati Allah..

Allah menciptkan laki-laki dan perempuan berpasang-pasangan. Kita ada karena diapun (jodoh kita) ada.

Masing-masing dari kita diciptakan untuk saling melengkapi. Namanya telah tertulis dalam suratan takdir kita (lauhil mahfudz) sejak kita blm terlahir ke dunia ini. Allah telap menetapkannya sebagai pendamping hidup kita dalam mengarungi dunia yang fana ini.

Bersabarlah..

Allah sedang menyiapkan seseorang yang terbaik untukmu. Dia akan datang di waktu yang tepat. InsyaAllah..


Wallohu a'lam bi showwab..


           
           

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Inspiratif: Lika-liku Penghafal Qur'an Menghadapi Psikomatis

Kisah Inspiratif Penghafal Al-qur'an - Menghadapi Ujian Sakit

Keelokan Sang Akhirul Zaman yang Dinantikan Syafaatnya