Motivasi Hidup: Teruslah Bermimpi dan Berhentilah Mengeluhkan Hidupmu

Motivasi Hidup berawal dari sebuah mimpi yang mengantarkan seseorang ke gerbang kesuksesan. Inilah motivasi yang ditulis oleh sahabat kita Katrina.


 kompasiana.com

Semua orang pasti memiliki impian, baik impian yang benar-benar ingin mereka capai ataupun hanya sekadar keinginan dan angan-angan belaka. Berbicara soal impian, apa sih sebenarnya impian itu. Jadi impian bisa dikatakan sebagai langkah awal untuk menentukan target cita-cita kita. 

Semua orang berhak bermimpi dan mewujudkan impian mereka. Bahkan Si miskin pun boleh bermimpi untuk menjadi kaya meskipun ia tidak memiliki kekayaan sedikitpun. Karena mimpi tidak membatasi kepada siapa ia berhak bermimpi. 

 qerja.com

Tetapi, semua impian itu hanya akan sia-sia bila kita tidak berusaha untuk mencapainya. Bermimpi merupakan perkara yang mudah, tetapi sebaliknya menggapai impian itu bukanlah suatu perkara yang mudah lagi. Sebab, dibalik itu semua butuh pengorbanan dan perjuangan. Tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Kamupun telah melalui hari-harimu dengan cerita bahagia maupun sedih bukan? Dan kamu pasti mengalami hal-hal yang membuatmu mengeluh dan merasa bahwa hidup ini tidak adil. Mengapa demikian? Karena kamu terlalu membanding-bandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. 

 kompas.com

Kamu merasa bahwa hidup orang lain lebih enak, lebih keren, lebih kaya darimu. Kamu melihat hidup mereka seolah-olah mereka melalui hari-harinya tanpa kesusahan. Sebelum kamu mengeluh dan menganggap bahwa hidup ini tidak adil, satu hal yang harus kamu tahu bahwa hidup itu ada masanya. 

Ada masa kita merasa bahagia, ada masa kita merasa sedih. Dan kita tidak tahu kesusahan apa yang telah mereka lewati sepanjang harinya. Jadi kita tidak perlu iri dan mengeluh atas ketidaknyamanan yang sering kita alami disetiap hari kita.

 bramadianto.com

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan mereka masing-masing. Daripada kita sibuk mengeluh dan membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain, lebih baik jika kita mengeksplor diri kita sendiri. 

Apa yang kalian suka? Apa yang tidak kalian suka? Apa yang menjadi super power kalian? Bagaimana tipe belajar kalian? Dan cari tahu hal-hal lain yang membantu kalian untuk mengenali diri kalian sendiri lebih dalam. 

Kita juga harus tau apa kekurangan kita dan kita mau menerima kekurangan tersebut. Sehingga dengan cara seperti ini kita tidak akan sibuk membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain. Sebab kita harus percaya, bahwa setiap manusia memiliki lintasan perjuangan dan porsi mereka masing-masing. Jadi tidak ada gunanya mengeluh dan membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain.

 rumahcom-asli.blogspot.com

Jika kita sudah mengenal diri kita sendiri dengan baik. Kita akan tahu mana yang kita butuhkan, dan mana yang tidak kita butuhkan dalam hidup ini. Kita akan terus bermimpi dan berusaha mewujudkan mimpi-mimpi kita, tanpa risau akan hidup orang lain dan mengeluhkan hidup kita sendiri. Kita akan hidup diatas mimpi kita sendiri dan bahagia dengan hidup kita. Teruslah bermimpi setinggi langit, dan jangan lupa untuk mewujudkannya serta selalu bersyukur.

Salam pejuang mimpi! 

Motivasi hidup tersebut telah ditulis oleh Katrina.-Mysanflawer-


Comments

Popular posts from this blog

Kisah Inspiratif Penghafal Al-qur'an - Menghadapi Ujian Sakit

Kisah Inspiratif: Lika-liku Penghafal Qur'an Menghadapi Psikomatis

Allah Sudah Menuliskan Namanya di Buku Takdirmu, Jemputlah Dia dengan Cara Ini