Kesabaranmu Adalah Bentuk Do’a yang Dirindukan Allah


“Nasib atau takdir tak bisa kita tebak, hanya kesabaran yang perlu dipupuk agar kita dapat menjalani semua lika-liku hidup. Allah hanya akan memberikan ujian pada mereka yang tangguh, sedangkan mereka yang mengeluh tidak mengetahui betapa cintanya Allah pada hamba-Nya.”

 seruni.id

Assalamu’alaikum sahabat muslim...
Hidup memang tak seindah drama Korea. Sering kali kita berkhayal betapa indahnya hidup mereka di luar sana, berlimpah ruah akan kemewahan serta kesenangan seperti hidup tidak ada cobaan yang hinggap bahkan kesedihan enggan untuk menyapa. 

Kebahagiaan yang terpampang di media sosial acap kali menjadi konsumsi masyarakat, banyak dari mereka iri akan apa yang ditampilkan bahkan sampai menyalahkan Tuhan betapa tidak adilnya hidup yang dijalani. 

Sahabat, tahukah kalian, Allah memberikan kita masing-masing kertas putih yang hanya kita yang bisa memberikan coretan di atasnya, di sana kita melukiskan kisah dengan berbagai pena. Apa pun yang kita jalani saat ini merupakan hasil pena yang telah kita toreh dengan perjuangan dan pengorbanan kita.

kompasiana.com

Mengeluh bukan jawaban untuk segala masalah yang dihadapi, melainkan kesabaran hati, keikhlasan akan segala hal yang terlewati. Allah tahu betapa kuatnya kamu, betapa tangguhnya hatimu saat Allah acap kali membanting batinmu dalam kesedihan yang tiada henti. 

Bait demi bait doa terus kau ucap namun Allah tak kunjung membantumu. Tangisan, kekecewaan, bahkan makian tak lepas dari lisanmu saat ujian datang. Namun Allah tetap memberimu cobaan bahkan sampai kau begitu jatuh seakan dunia pun ikut hancur bersama dirimu dan satu hal yang terlintas hanya kematian yang mampu mengakhiri kesedihan tersebut.

 behijab.com

Cahayanya muncul, uluran tangan yang kau nantikan datang membawamu bangkit dari kesedihanmu. Hati pun bertanya, mengapa tidak lebih cepat Allah membantu, mengapa saat segalanya hilang, mengapa, kenapa, dan banyak pertanyaan yang muncul dalam otak serta batin kita. 

Allah menjawabnya, bentuk kesabaran serta doa yang terus kita ucapkan tiada henti bahkan tak kenal waktu itulah yang telah membantu kita. Allah sudah menjawab doamu di waktu yang tepat bukan saat kau butuh ataupun kau inginkan. 

Karena Allah tahu, pena mana yang harus terlukis di kertas hidup kita. Air mata yang telah terjatuh telah tergantikan dengan senyum menawan, kesedihan akan kehilangan telah tergantikan oleh rangkulan hangat dari mereka yang datang. 

 agammadani.blogspot.com

Begitu indahnya kisah yang Allah berikan, betapa manisnya rasa yang Allah torehkan. Begitu agungnya Allah menunjukkan kekuatan doa yang terucap, seakan kesedihan yang terlewati hanya kilasan bunga mimpi dalam tidur.

Hidup mereka yang kita lihat memang manis dipenuhi dengan canda tawa, namun dibalik tawa yang tersirat berbagai masalah, ujian, serta air mata melukis indah dalam hidup. Hanya saja, setiap orang sudah memiliki porsi masing-masing. Kapan ia akan jatuh dipenuhi dengan rasa sakit dan kapan ia bangkit dengan kehangatan hidup yang indah. Itulah hidup, penuh dengan misteri dan teka-teki. 

 palembang.tribunnews.com

Manusia hanya lah raga kecil yang didalangi oleh Allah. Tindak tanduk manusia sudah tertulis rapi dalam genggaman Allah, sehingga kelak saat kita jatuh tetap ingat semuanya sudah digariskan, cukup tadahkan tanganmu dan berdoalah untuk tetap dikuatkan dalam menghadapi segalanya untuk tidak berpikir mengakhiri kisah dengan kematian. 

Setiap kata dalam doamu adalah hal yang sangat dirindukan Allah, bait pendek yang terucap merupakan komunikasimu dengan sang pencipta serta cobaan yang diberikan merupakan sebuah notif yang diberikan Allah.

Nah, jadi para sahabat apa pun ujian ataupun cobaan yang sedang kalian jalani tetaplah yakin bahwa Allah tidak tidur, segala doa dan kesabaranmu akan terbalas karena Allah hanya menguji mereka yang mampu menjalaninya. Tetap semangat menjalani alur hidupmu dan jangan pernah berpikir untuk mengakhiri hidupmu. Keep Strong !

Ditulis oleh Sahabat Pena Laurina Eka Putri

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Inspiratif Penghafal Al-qur'an - Menghadapi Ujian Sakit

Kisah Inspiratif: Lika-liku Penghafal Qur'an Menghadapi Psikomatis

Allah Sudah Menuliskan Namanya di Buku Takdirmu, Jemputlah Dia dengan Cara Ini