Pada Akhirnya, The Man Will Be Back, Manusia Akan Kembali


Hidup adalah sebuah anugerah, itulah yang kutemui dalam lirik lagu D'Masiv. Memang benar, Allah menciptakan manusia bukan tanpa alasan. Ini adalah sebuah anugerah yang sepatutnya disyukuri. Manusia diciptakan agar bisa tunduk bersujud kepada-Nya. Menyebut nama-Nya dalam setiap detak jantungnya.

 hipwee.com

Allah Maha segalanya, tak ada yang bisa menandingi kebesaran-Nya. Manusia hanya sebuah kerikil bahkan debu yang mungkin tak terlihat oleh mata. Manusia seakan berada di genggaman tangan-Nya. Bisa membayangkan betapa kecilnya kita di hadapan-Nya. Bahkan ketika Allah berkenan untuk meniup kita, hanya dalam jarak jauh saja kita sudah tidak berdaya.

Lalu ..

Siapakah kita? Apakah kita sudah merasa memiliki segalanya, mengetahui segalanya seakan memiliki sifat sama seperti Sang Pencipta?

Siapakah kita? Bercakap seenaknya dengan muka yang sombong dan bertindak tak berperikemanusiaan. Apakah pantas?

 enginelab.org

Manusia.. memang tiada henti melakukan kesalahan, bahkan kesalahan yang tidak disadarinya. Melakukan berbagai hal yang menurutnya pantas, bersenang-senang, bersenda gurau dalam batasan yang berlebihan hingga lupa ada monitor setiap hembusan nafas mereka. 

Kebenaran memang sungguh relatif di zaman yang sudah tua ini.. Siapa pun bisa mengatakan dirinya benar, dan mereka yang tak mengerti apa-apa akan merasa terombang-ambing, hingga kesalahan mereka sebut dengan kebenaran menurut pandangan mereka.

Inilah dunia, terkadang semuanya terasa fana namun membuat bahagia. Tempat di mana banyak propaganda, banyak orang saling berkompetisi untuk memenangkan apa yang mereka inginkan, saling mencaci maki saudaranya, hingga lupa jika dalam sekejap saja semuanya akan menghilang..

 afifhasbullah.com

Waktu.. tidak ada dari kita yang bisa menghitung berapa lama kita akan menapakkan kaki di dunia hingga kita lupa untuk apakah waktu kita selama di dunia. Setiap detik setiap jam setiap hari dan seterusnya apakah sudah kita isi dengan kebaikan? 

Sang pendusta.. baiklah semua orang pasti memiliki dosa yang masing-masing dari kita sendiri tidak bisa mengetahui seberapa besar dosa kita. Tapi.. yang pasti sepanjang kita memiliki waktu untuk menghirup udara dengan lega, jangan pernah lupakan amal kebaikan, walaupun itu kita anggap kecil..

hipwee.com

Kita memang tidak bisa menjadi contoh yang baik untuk dunia di sekitar kita. Tapi.. kita bisa jadi sosok terbaik bagi diri kita sendiri yang merupakan anugerah Sang Maha Pencipta. Ingatlah.. suatu saat kita akan kembali ke pelukan-Nya, jangan selalu mengotori anugerah yang telah diberikan-Nya.. diri kita adalah titipan yang harus kita jaga dan manfaatkan dengan baik. Untuk apa? Untuk menjadi bahan baku bangunan di surga kelak.

Karna kita percaya qada' yang sudah pasti keberadaan nya yakni kematian.. Suatu saat kita akan mendapatkan giliran nya, entah kapan itu Wallahu A'lam

Ditulis oleh Luluk Yulianti 16.22 Sabtu 18-01-20

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Inspiratif Penghafal Al-qur'an - Menghadapi Ujian Sakit

Kisah Inspiratif: Lika-liku Penghafal Qur'an Menghadapi Psikomatis

Allah Sudah Menuliskan Namanya di Buku Takdirmu, Jemputlah Dia dengan Cara Ini