Motivasi Islam: Sukses Besar Dengan Berbekal Do'a Restu Ibu


i.dawn.com
“Pandanglah mata ibumu! Maka akan kau temukan ketulusan yang paling sejati di sana." 

"Seperti udara kasih sayang yang telah engkau berikan kepada kami, tak mungkin mampu kami membalasnya. Kasih sayangmu akan abadi, takkan habis tergerus oleh zaman. Sepanjang hayatmu kau dedikasikan jiwa ragamu untuk membahagiakan kami”

Assalamualaikum sahabat muslim..
Apakah kalian masih memiliki ibu? Jika masih, jangan lupa untuk selalu berbakti kepadanya! Patuhlah pada segala perintahnya (selama bukan dalam hal maksiat), dan jangan sampai kamu melakukan sesuatu yang dapat melukai hatinya! 

Karena ridho Allah tergantung pada ridho orang tua, dan murka Allah tergantung murkanya. Walaupun sholat kita beribu-ribu, haji kita berkali-kali, shodaqoh kita berjuta-juta, jika kita menggores hati ibu, maka surga bukan lagi menjadi milik kita. Naudzubillah.

upworthy.com
Pengorbanan Besar Ibu Untuk Kita
Kita tidak akan pernah bisa membalas jasa-jasanya, meskipun kita telah berusaha dengan sekuat tenaga. Seandainya, jika kita memberikan segunung emas permata sekali pun, tak akan sebanding dengan perjuangan dan pengorbanannya dalam merawat dan membesarkan kita. 

Seorang pemuda datang mengadu pada Rasulullah. "Ya Rasululloh, aku menggendong ibuku ke ka'bah untuk thowaf, sa'i dan semuanya, apakah aku sudah bisa dikatakan cukup dalam berbakti (sudah membalas jasa) pada orang tuaku?"

Rasul menjawab "Apa yang kamu lakukan belum sebanding dengan satu tarikan nafas ibumu saat melahirkan mu."

live.staticflickr.com
Ibu mengandung kita dalam rahimnya selama 9 bulan, lalu berjuang antara hidup dan mati saat melahirkan kita. Saat kita masih bayi, ibu menyusui kita. Jika kita terbangun dan menangis di malam hari, ibu dengan sigap menggendong dan menyusui kita sampai kita bisa kembali terlelap tidur. 

Beliau lakukan semuanya dengan ikhlas, walaupun sebenarnya beliau merasakan kantuk dan juga lelah, tetapi semua itu rela beliau lawan demi kita.
Di saat kita mulai dewasa, ibu senantiasa mendukung dan menyertai kita dalam meraih mimpi kita. Baginya tidak ada yang lebih berharga dari kebahagiaan kita.
 Srebrenica-massacre1.com
Sukses Besar Dengan Doa Restu Ibu
Sahabat muslim yang di rahmati Allah, siapa yang ingin sukses? Dapat dipastikan semua orang menginginkan bisa meraih kesuksesan di dunia dan akhirat. Dengan berbekal doa restu dari ibu, Insya Allah kita bisa meraihnya. Karena doa ibu menembus langit ke 7, tak terhalang oleh apapun.

Habib Salim dari kota Tarim ketika dimintai doa, beliau selalu bertanya "apakah kamu masih memiliki permata (ibu) di rumah?".

Jika jawabannya masih, maka dengan halus beliau mengatakan "Tahukah kamu, bahwa doa ibumu lbh makbul daripada doa seorang wali besar sekalipun."


Subhanalloh, doa ibu kita begitu luar biasa ya? Oleh karena itu, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan besar ini. Mintalah selalu doa dari beliau, agar apa yang sedang kita lakukan dan apa yang kita cita-citakan selalu diberi kemudahan oleh Allah Swt. 

Serta jangan lupa untuk selalu menyebut namanya dalam doa kita. “Allahummaghfirly dzunubi waliwalidaiyya warhamhuma kama rabbayani shoghiro”.
Semoga kita semua bisa memperoleh kesuksesan dunia dan akhirat dengan berbekal doa restunya. Amin...

Wallohu a'lam bi showab..

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Inspiratif Penghafal Al-qur'an - Menghadapi Ujian Sakit

Kisah Inspiratif: Lika-liku Penghafal Qur'an Menghadapi Psikomatis

Allah Sudah Menuliskan Namanya di Buku Takdirmu, Jemputlah Dia dengan Cara Ini